Phetchaburi Festival Thailand 2018

 

PBRU International Conference and Festival - December 2018 Cover_Page_1

Apa sih PBRU Fest?

PBRU Festival di Phetchaburi Rajabhat University adalah festival kampus yang paling heboh, paling rame dan paling dinanti publik Thailand. Kenapa? Karena ada beragam pementasan mulai dari tarian, lagu, alat musik tradisional dari berbagai negara ditampilkan disini.

P_20161021_103543

Engga cuma lagu pop dan tari kontemporer yang digandrungi muda-mudi Thai, alat musik tradisional macam Angklung dan versi Thai-nya Gambang Keromong juga dimainkan loh!

Produk non-seni Indonesia juga banyak dijual di supermarket disini, bersanding dengan produk-souvenir dari negara lainnya.

P_20161021_111458_HDR

Buat kamu yang bermimpi jadi duta seni Indonesia di negeri asing, come and join with us!

Siapa aja sih boleh ikut?

Semuanya boleeh ikut tanpa kecuali, termasuk WNA yang menyukai kesenian Indonesia. Semua diundang, semua senang. Yeay!

P_20170120_174837

Dimana sih tempatnya?

Phetchaburi Fest ini terselenggara berkat dukungan Kansadaeng Wattanatham, sebuah organiser kebudayaan ternama Thailand dan Universitas Phetchaburi Rajabhat.

Apakah ini acara resmi kampus?

Woh iya, kita engga bisa merepotkan warga sekampus kalo bukan agenda resminya dan engga kerjasama formal ^^.  Setiap peserta/tim akan mendapatkan sertifikat apresiasi dari kampus dan penyelenggaranya.

Kapan acaranya kak?

Program dimulai tanggal 2 – 6 Desember. Jadwal/urutan penampilan akan diberikan H-7 sebelum waktu pentas.

Kita ngapain aja selain tampil di panggung? Kalo aku ga bisa nari, ga bakat nyanyi gimana dong?

Wohh banyak… selain melakoni kegiatan berbasis kesenian, kita juga berkesempatan tur keliling kota dan jalan-jalan ke tempat-tempat terbaik di Phetchaburi dan Bangkok! Karena waktu penampilan festival terbatas jadi diutamakan bagi kamu yang mendaftar bersama tim dan sudah punya rencana penampilan entah tarian, nge-band, paduan suara, main alat musik dan lainnya.. kalo daftar sendiri nanti akan digabungkan dengan pendaftar individu lainnya dan dikelompokan sesuai minat dan bakat. Jadi intinya daftar aja dlu dan ikuti prosesnya hehe…

P_20170121_120152

Biaya dan pendaftarannya gimana kak?

Keikutsertaan di festival ini sepenuhnya dibiayai mandiri oleh peserta, biayanya 320 USD atau sekitar Rp 4,640,000 – sudah termasuk hotel, konsumsi, transportasi lokal, antar-jemput bandara dan ekskursi/jalan-jalan (diluar tiket pesawat). Panitia membantu mencari sponsor agar biayanya bisa disubsidi, tapi tanggung jawab pendanaan diri/tim tetap pada peserta. Pendaftarannya bisa langsung di kolom registrasi online di homepage web ini.

Oke, aku ikut… setelah daftar gimana ya?

Setelah mendaftar panitia akan menghubungi via email, sms/whatsapp. pastikan nomor hp yang dicantumkan aktif dan kalo bisa terpasang whatsapp, sebab koordinasi dengan temen-temen lain via grup whatsapp hehe..

Sampai ketemu di Thailand

more stories see @ruangbahasa.id and Ruang Bahasa on Facebook